08/09/2020

RAWATAN SAKIT LEHER TERBAIK DI IPOH


  RAWATAN SAKIT LEHER TERBAIK DI IPOH


DEFINISI 

Leher terdiri dari tulang belakang yang memanjang dari tengkorak ke tubuh bagian atas. Tulang, ligamen, dan otot leher menopang kepala, sehingga memungkinkan untuk menggerakkan kepala. Adanya kelainan, peradangan, atau cedera apa pun dapat menyebabkan sakit leher atau kekakuan.

Sakit leher atau kaku adalah penyakit yang sering dialami banyak orang. Dalam banyak kasus, hal itu terjadi akibat postur tubuh yang buruk. Kadang-kadang, sakit leher juga disebabkan oleh cedera karena jatuh.

Biasanya, sakit leher bukan kondisi serius dan dapat sembuh dalam beberapa hari. Namun, dalam beberapa kasus, sakit leher dapat mengindikasikan cedera serius atau penyakit dan memerlukan perawatan dokter. Selain itu, jika kamu mengalami sakit leher yang berlangsung selama lebih dari seminggu, parah, atau disertai dengan gejala lain, segera periksakan diri ke dokter.

 

FAKTOR RISIKO SAKIT LEHER 

Siapa saja sebenarnya bisa mengalami sakit leher. Namun, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang terserang sakit leher, antara lain:

  • Memiliki postur tubuh yang buruk.

  • Mengalami cedera di bagian leher.

  • Memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan tulang belakang, seperti penyempitan di sekitar tulang belakang, peradangan spondolitis, dan infeksi tulang belakang.

  PENYEBAB SAKIT LEHER

Banyaknya kondisi yang bisa menyebabkan sakit leher, membuat kamu harus waspada. Berikut beberapa kondisi yang bisa menyebabkan sakit leher:

  • Saraf terjepit. Umumnya terjadi pada orang tua saat celah antar tulang mulai kehilangan kandungan air. Sakit leher yang disebabkan oleh saraf terjepit dikenal dengan spondilosis servikal.

  • Leher kaku. Ini adalah kondisi ketika leher terasa kaku pada satu posisi saat setelah terbangun dari tidur dan rasa sakit yang datang ketika mencoba mengubah posisi. Faktor pemicu leher kaku, biasanya karena tidur tanpa penopang leher.

  • Cedera pada leher, yang bisa terjadi karena kecelakaan mobil atau motor, jatuh dari ketinggian, terpeleset, pukulan langsung ke arah wajah, dan cedera akibat olahraga. Cedera tersebut menyebabkan terjadinya whiplash, yaitu cedera leher karena hentakan kepala mendadak ke satu arah.


Pusat perubatan Wong menyediakan rawatan dan akupunktur bagi mereka yang mengalami sakit leher. Hubungi kami di talian 05-3114022 / 012-4520077. Terima kasih. #Wongmedicalcentre #neckpain #besttreatment #stayin #heattherapy #acupuncture #best

No comments:

Post a Comment

脊髓损伤 和护理服务

本中心提供脊髓损伤康复及护理服务,欲了解更多详情请致电0124520077 #脊髓损伤 #霹雳州怡保 #护理 #康复中心